Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini

Manfaat Suami Istri Melakukan Hubungan Intim

Hubungan intim bukan hanya dilakukan untuk menghasilkan keturunan. Seks dapat menyehatkan kamu dan pasangan baik secara fisik maupun mental.

Bermesraan dengan pasangan termasuk melakukan seks merupakan salah satu bukti hubunganmu berjalan baik. Hal tersebut menjadikanmu merasa senang dan bahagia.

Bukan hanya itu, manfaat berhubungan intim juga meliputi kesehatan jantung hingga jadi rahasia tampak awet muda.

Manfaat Suami Istri Melakukan Hubungan Intim


Sebagai Sarana Olahraga yang Menyehatkan Jantung

Seks merupakan salah satu bentuk olahraga yang melibatkan kerja otot di berbagai bagian tubuh. Melakukan seks selama 30 menit dapat membakar 85 kalori atau lebih.

Seks juga memacu denyut jantung serta membantu menyeimbangkan kadar hormon estrogen dan testosteron seimbang. Kedua hal tersebut berperan dalam mengurangi risiko terkena sakit jantung.

Sama seperti semua olahraga, saat dilakukan secara teratur lebih bagus. Disarankan, lakukanlah seks paling tidak 2 kali seminggu untuk mendapatkan manfaat optimal.

Meningkatkan Imunitas Tubuh dan Meredakan Rasa Sakit

Orang yang aktif secara seksual kurang mungkin terkena infeksi. Hal tersebut disebabkan karena seks meningkatkan antibodi tubuh. Selain itu, orgasme saat seks juga dapat melepaskan hormon pelepas rasa sakit.

Bila tidak mendapat orgasme, stimulasi pada vagina juga bermanfaat. Beberapa wanita melaporkan cara ini dapat meredakan sakit pada punggung, tungkai kaki, sakit kepala, hingga kram akibat PMS ataupun menstruasi.

Mengurangi Stres Sekaligus Memperbaiki Suasana Hati

Seks dapat menurunkan tekanan darah yang berperan penting dalam mengurangi stres. Kegiatan ini juga memiliki efek menenangkan serupa makanan manis bagi otak.

Selain itu, efek emosional karena berdekatan dengan pasangan juga dapat meringankan stres dan rasa gelisah.

Saat bersentuhan dan berpelukan, tubuh secara alami melepaskan hormon oksitosin yang menimbulkan perasaan senang dan meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang.

Rasa bahagia dari seks juga didukung dengan sifat alami air mani yang mengandung zat yang memperbaiki suasana hati. Semua kombinasi tersebut dipercaya menjadikanmu bahagia dan tampak lebih muda.

Menjadikan Tidur Lebih Nyenyak

Setelah melakukan seks, baik pria maupun wanita, biasanya langsung tertidur. Hal tersebut disebabkan oleh dilepaskannya hormon prolaktin setelah orgasme. Hormon ini membuatmu mengantuk dan lebih rileks.

Dengan cara tersebut, kamu akan tidur lebih nyenyak dan merasa lebih segar saat terbangun di pagi hari.

Manfaat berhubungan intim bukan hanya menyehatkan dari luar, namun juga dari dalam. Contohnya dapat mengurangi stres dan memperbaiki suasana hatimu.

Sebelum kamu terburu-buru ingin melakukannya, perlu diingat bahwa manfaat berhubungan intim disebut sukses ketika melibatkan kedua belah pihak. Berkomunikasilah secara terbuka dan jujur sebelum melakukan apapun bersama.

JANGAN LEWATKAN

Informasikan kabar baik ini kepada mereka yang lebih membutuhkan, klik dibawah ini